Rabu, 31 Juli 2013

Like Star In The Sky (oneshoot)



Like Star In The Sky (oneshoot)
Tittle                : Like Star In The Sky
Author             :Raisya azzahra a.k.a zara park
Ide cerita         :muncul dari otak sendiri *^^
Inspirasi           :gak tau dari mana *lho??*o_0
Genre              :sad,friendship dll.
Cast                 :lee donghae,Jessica jung
Other cast        :sehun,Super junior,SNSD,f(x),dan yg lainnya bisa ditemukan sendiri^^
Leght               :one shoot
note                 :ff ini waktu itu dah di post tp, malah kehapus. jd di post lg. ini ff pertama yg aku buat pas waktu itu dan gk di edit sama sekali. dan pas jaman aku haesica shipper.
Check this out!



Matahari bersinar menerangi kota busan. aku dan keluarga sederhanaku sedang sarapan di ruang makan.keluargaku terdiri dari seorang appa yang hebat dan perhatian serta ada juga omma ku yang sangat sayang padaku,tentu saja bukan hanya aku, ada juga adikku namanya krystal.dia itu sangat cantik sepertiku juga hehe^^. JESSICA,itulah namaku lebih tepatnya Jessica jung sooyeon. Orang tuaku aslinya orang korea asli tapi appa dan omma ku pindah ke USA dan melahirkanku sekaligus adikku disana tapi tak berapa lama kemudian aku pindah lagi ke korea. Sekarang aku sudah kelas 2 SMA. Dan aku ,mempunyai seorang namjachingu bernama lee donghae yang sangat aku sayangi, dan juga ada ketiga orang sahabatku yaitu hyoyeon,sunye dan sooyoung.itulah ringkasan asal usul kehidupanku.




Author POV
“Jessica,makan nya pelan-pelan dong nanti tersedak” ucap umma
“arraseo,tapi kalau aku makannya pelan nanti aku bisa telat” jawab Jessica
“ya sudah umma aku berangkat dulu,nae galkkhe” tuturnya sambil menghabiskan minumannya dan segera berlari ke mobil.

Setelah sampai di sekolah Jessica langsung masuk ke kelasnya dan belajar seperti biasa.
Tetetttt……*gak enak bgt suaranya*bel istirahatpun berbunyi. Berhubung sekarang ada pelajaran olahraga para siswa dan siswi segera mengganti bajunya kecuali Jessica,hyoyeon,sunye dan sooyoung mereka memilih untuk makan di kantin, alasannya agar tidak penuh…
Author POV end

Jessica POV
“kau mau makan apa??biar ku traktir deh”ucapku
“mi ramyun,japchae,bibimbap,bulgogi,juice strawberry dan ice cream”ucap sooyoung padaku
“yak! kau ini tidak tahu malu ya, pesan kok banyak amaat!!”ucap hyoyeon yang marah kepada sooyoung karena nafsu makannya yang sudah mencapai tingkat dewa.dan kami pun tertawa
“sudahlah,gak apa-apa kok,jadi kau mau apa hyo?”
“kimchi friedrice dan jus jeruk saja,omong-omong gomawo jess”ucap hyo
“dan kau sun?”
“jajangmyeon dan lemon tea”jelas sunye
Beberapa menit kemudian……….
 “pesanan kalian ada di meja kasir ambil saja sudah ku bayar kok.aku akan ganti baju dulu sebentar.ingat ya jangan dimakann pesananku ada ramyun sama cola ”
“ne~”ucap hyo,sun dan soo berbarengan kepadaku

Akupun berjalan kearah ruang ganti baju.aku pun membuka pintu kamar ganti yeoja tapi langkahku terhenti ketika aku merasa ada seseorang yang memanggilku.
“sica”ucap namja itu
Ketika aku berbalik. aku terkejut
“sehun??ada apa??”ucapku
Sehun mendekat dan semakin mendekat. hingga ia menarikku ke tepi tembok,dan ia menciumku. Aku mencoba mendorong tubuhnya agar melepaskan bibirnya dari bibirku.tapi tidak bisa!!
Jessica POV END
Author POV
Seketika itu seorang namja baru saja keluar dari ruang ganti namja,ya dia lee donghae, namja chingu Jessica.
Ia yang melihat sehun dan Jessica langsung terkejut dibuatnya.
“sica”ucap donghae
Jessica yang melihatnya langsung terkejut tapi, ia tak bisa berbuat apa apa karena tubuhnya yang dipeluk dan dicium oleh sehun.
Donghae yang sudah geram langsung memukul sehun.dan saat itu donghae langsung pergi meninggalkan mereka berdua.
“apa yang kamu lakukan??”ucap Jessica
“sudah aku bilang beberapa kali kepadamu bahwa aku mencintaimu, tapi kau mengacuhkanku.dan sudah kubilang aku akan mendapatkanmu apapun caranya!!!”jawab sehun
“jadi rencanamu adalah membuat donghae benci kepadaku??”ucap Jessica dengan nada sedikit membentak
“ya ini memang rencanaku!!!”jawabnya lagi sambil berteriak

Omongannya pun berubah menjadi nyata. Saat ia mencoba menjelaskannya pada donghae. Donghae sangat marah dan kecewa kepadanya karena yeojachingu nya di peluk bahkan sampai sampai dicium oleh namja lain.
“donghae oppa,dengarkan penjelasanku dulu” pinta Jessica
“tidak ada yang perlu dijelaskan” jawab donghae
“ta-“ucapannya terpotong oleh donghae yang langsung bicara.
“dengarkan aku Jessica, aku mau kita putus!!”jelas donghae
“wae?apa karena kejadian tadi??”Tanya Jessica lagi dan air mata mulai mengalir ke pipi mulusnya.
“besok aku akan merantau ke seoul, lebih tepatnya pindah jadi, kita tak bisa bersama.maaf kita harus putus” tutur donghae dan langsung pergi meninggalkan Jessica.
“oppa,oppa,donghae oppa”teriak Jessica
Author POV END
Donghae POV
“oppa,oppa,donghae oppa”teriak Jessica memanggilku
Mianheyo sica aku tidak memberikan alasan yang lebih jelas.


2 tahun setelah kepergian donghae oppa ke seoul.gumamnya dalam hati. kini Jessica telah lulus SMA.kini ia sudah masuk universitas yaitu universitas seni busan. Ia masih Satu universitas dengan ketiga sahabatnya hyoyeon,sunye dan sooyoung  karena cita cita mereka berempat adalah menjadi kelompok dance yang terkenal di Busan. Adiknya krystal yang dulu SMP kini sudah menduduki kelas X atau 1 SMA. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 dan seperti biasa Jessica sedang mengutak atik laptopnya untuk menyelesaikan tugas kuliahnya yang menumpuk.
Omma dan appa nya sedang ada di kantor dan harus pulang larut malam. Sedangkan krystal sedang menonton TV di ruang keluarganya. ia mulai memindah-mindahkan channel TV nya tapi ia tersentak ketika melihat siapa yang ada di TV. Krystal langsung lari ke kamar unnie nya Jessica yang berada di lantai dua rumahnya.
“ eonniiiiiiiiiiii”krystal berteriak dan langsung masuk ke kamar jessica

Jessica  POV
“ eonniiiiiiiiiiii”
“wae?kalau masuk ke kamar orang lain ketuk pintu dulu.kau terlihat seperti sedang dikejar Doduk(pencuri)tau,gak??”ucapku geram
“arghh…itu tidak penting!!eonni harus lihat apa yang kulihat tadi di TV”
“apa?tas cantik?gaun yang indah?dasar si fashionista gila!!keluar dari kamarku jika kau hanya ingin memberi tahu itu!!”bentakku karena kesal
Jessica POV END
Author POV
“anni eonni” ucap krystal pelan dan langsung menyalakan TV di kamar Jessica
“eonni lihat ini”sambil menunjuk kea rah TV
“apa la-“Jessica langsung takjub tak percaya melihat siapa yang ia lihat di TV nya itu. Ya.LEE DONGHAE yang telah memutuskannya dengan alasan yang cukup konyol yang dia bilang hanya aku akan merantau ke seoul jadi aku mau kita putus.hanya itu bukankah bisa berpacaran jarak jauh.hanya itu yang ia pikirkan setelah donghae oppa memutuskannya.

“lihat kan eonni!! Jadi donghae oppa meninggalkan eonni untuk menjadi artis hallyu seperti itu”ucap krystal marah
“lalu?”Tanya Jessica
“eonni harus membalas dendam pada donghae oppa” ucap krystal
“bagaimana caranya?”tutur Jessica
“eonni harus menjadi artis juga seperti haeppa.eonni harus tunjukkin bahwa eonni juga bisa sukses dan hae oppa bakal nyesel mutusin eonni”krystal memperjelas rencananya itu.
Author POV END
Jessica POV
“eonni harus menjadi artis juga seperti haeppa.eonni harus tunjukkin bahwa eonni juga bisa sukses dan hae oppa bakal nyesel mutusin eonni”
“mwo??jadi artis?ah kau pasti bercanda kan??”
“tentu saja tidak”jawab adik tersayangku ini
“lalu bagaimana caranya?tidak mudah untuk menjadi artis hallyu”tegasku
“begini eonni 3 hari lagi ada audisi dari SM entertainment. mereka lagi cari talent baru ,dan 10 orang yang terpilih akan menjalani masa training di seoul.kalau kita terpilihkan itu cita2 kita dan sekaligus balas dendam dengan mengalahkan popularitas haeppa”jelas krystal
“kita?”
“tentu saja, aku juga ingin ikutan!!”
“eonni akan mengajak hyoyeon,sunye,dan sooyoung,tidak apa2 kan?”
“tentu saja, aku juga akan mengajak temanku luna dan hyorin”
Aku langsung mengambil handphone ku dan menelepon hyoyeon
‘yeobuseyo?’
‘yeobuseyo,wae sic?’
‘kelompok dance kita kan sudah cukup terkenal di SMA dan juga di kampus kita bagaimana kalau kita menjadi artis hallyu’
‘memangnya kenapa?kau sudah bosan dengan kepopuleritasan yang dangkal ini hhheee^^’
‘bukannya begitu,apa tadi kau tidak melihat acara music SBS inkigayo?’

‘aku sedang mengerjakan tugas!memangnya kenapa??’
‘kau tahu donghae kan?dia pindah ke seoul bukan semata hanya pindah tapi dia menjadi artis hallyu!!’
‘mwo?’
‘aku ingin membalas dendam kepadanya sekaligus mengejar impian masa kecil kita makannya aku mengajakmu,3 hari lagi ada audisi pencarian talent baru dari SM ent.jadi kau mau tidak??’
‘tentu saja aku mau jes,dari mulai besok kita latihan dirumahku jam 9 pagi,ya??’
‘hmm…jangan lupa ajak sooyoung dan sunye!!’
‘pasti,aku tutup dulu ya,bye’
‘bye’

Jessica POV END
Author POV
“bagaimana eonni?dia meyetujuinya?”Tanya dongsaeng satu satunya ini
“ya,besok kita ber empat mulai latihan”jawab sica
“bukankah eonni harus kuliah?”Tanya krystal lagi
“apa kau tidak pernah tau?setiap jum’at dan sabtu kan eonni gak ada mata pelajaran yang harus diikuti tambah lagi minggu libur dan senin besok tanggal merah,kan?dasar pabo!!”ucap Jessica sambil menjittak kepala dongsaengnya itu

Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 jessica merenungkan keputusanya. ia lupa bahwa jika ia terpilih di audisi itu,ia harus rela keluar dari universitasnya dan yang lebih parah lagi ia akan meninggalkan appa dan eommanya.tak berapa lama kemudian muncullah mobil omma dan appanya yang baru pulang dari kerja lembur mereka.jessica pun turun kebawah untuk menyambutnya sekaligus meminta izin dari omma dan appanya
“omma,appa!!”panggilnya
“Jessica,kamu belum tidur?”Tanya ummanya
“belum.tapi Jessica ingin berbicara sama omma dan appa?apa kalian tidak keberatan?”Tanya sica
“tentu saja tidak,ayo kita duduk”jawab appanya dan langsung berjalan ke sofa ruang keluarganya.
Jessica pun sontak membantu membawakan tas omma dan appanya ke ruang kerja dan kembali dengan dua cangkir teh hangat untuk orang tuanya.
“kau ingin berbicara sesuatu?”Tanya appanya
“begini omma,appa aku dan krystal sudah memutuskan untuk merantau ke seoul sebentar lagi ada audisi untuk menjadi artis hallyu semuanya sudah kita pikirkan matang-matang tapi kalian gak usah khawatir kita belum tentu diterima.aku berbicara begini jika seandainya aku dan krystal diterima”jelas Jessica
FLASHBACK@
“eonni,aku lupa kita kan belum izin ke appa dan umma?lalu sekolahku bagaimana?”Tanya krystal dengan khawatir
“molla,kenapa kita terlalu cepat mengambil keputusan?arghh pabo”jawab sica sambil menjitak dirinya sendiri
“bagaimana jika minta ke appa dan eomma supaya pindah sekolah?”tutur krystal
“anni, kita pasti akan sibuk disana dan kita akan tinggal dimana?”jawab sica
“kalau tempat tinggal si gak usah khawatir kan semua artis maupun traineenya tinggal di sbuah dorm lalu……oh iya aku baru ingat katanya bagi artis yang masih pelajar akan mendapat sekolah khusus atau semacam les privat gitu deh tapi tidak dengan traineenya.tapi juga katanya trainee yang terpilih hanya sekitar 2-12 bulan sesuai kemampuannya”jelas krystal
“arraseo,biar eonni yang berbicara pada omma dan appa”jawabnya
FLASHBACK END

“eomma akan  menyetujuinya jika hanya kau saja Jessica karena kau sudah mandiri.tapi bagaimana dengan krystal?bagaimana dengan pendidikanmu dan juga krystal?eomma takut kau tidak bisa menjaganya dengan baik.itu seoul jess”
akupun menjelaskan kepada omma dan appanya secara mendetail hingga akhirnya omma dan appa menyetujuinya.dia kembali ke kamarnya untuk tidur setelah menjelaskan semuanya tapi ketika mataku sudah bersiap untuk tidur handphoneku berbunyi.rupanya aku mendapat SMS dari sunye
*disini ceritanya masih 2006 yah pas pertama suju debut*
to:my bestfriend Jessica
date:13/01/13 22.32
jess.sorry yah aku gak bisa ikut audisi itu.aku tidak diperbolehken oleh orang tuaku mianhe……
lalu aku membalasnya…………
to: my bestfriend sunye
date:13/01/06 22.33
kau sedang ada masalah dengan keluargamu?ini semua pasti salahku. Mianhe sunye
dia kemudian membalasnya…………
to:my bestfriend Jessica
date:13/01/06 22.35
nae gwenchana……lagipula bukan hanya itu  minggu depan aku akan pindah ke pulau Jeju.jangan membalas pesanku lagi jika tidak aku tidak akan menerima/membalas telfon/pesanmu lagi.byee……
author POV END
Jessica POV
tak terasa hari audisi tinggal 1 hari lagi dan hari ini aku  dan sooyoung berencana menginap di rumah hyoyeon yang hanya beda beberapa rumah dengan rumahku *yaiyalah namanya juga sahabat dari kecil
seharian itu aku dan sahabatku berlatih dance dan vocal hingga larut malam
“oh iya krystal bilang besok pendaftaran dibuka pukul 08.00 sampai pukul 09.30 dan jam 10.00 audisinya dimulai”
“mwo?jinja? berarti kita harus cepat2 tidur supaya besok bangun pagi dan gak ketinggalan bus”tegas hyoyeon
Jessica POV END
Author POV
Jessica,hyoyeon,dan sooyoung segera bersiap untuk menjalani audisinya.jessica pergi memakai baju terusan dengan lengan panjang dan rok pendek berwarna ungu serta legging hitam. hyoyeon memakai kaus berwarna merah dan celana jeans pendek. Sementara soo memakai kaus berbahan jeans dan celana berwarna putih pendek.
Audisi pun telah dimulai selama berjam jam mereka menunggu giliran karena banyak yang mengikuti audisi.
 Akhirnya sekarang giliran mereka di audisi hyoyeon yg pertama lalu sooyoung dan yang terakhir Jessica. dibabak pertama mereka lolos kini mereka sedang menuju babak kedua. Akhinya audisi selesai kini giliran pengumuman pemenang yang terpilih
“hadirin sekalian kini kita akan mengumumkan pemenang audisi dari babak 2 ini. 10 dari 50 yang lolos tadi akan ke seoul untuk di training dan memulai debut”sahut MC tersebut
“langsung saja pemenang ke 1-5 adalah lee taemin,krystal jung,lee hyorin,luna,dan luhan.itu kategori untuk SMP dan SMA.langsung saja selanjutnya untuk kategori 17 th keatas kim hyoyeon,choi sooyoung,yang yoseob,choi hyunsik dan Jessica jung sooyeon” *ngasal
                      SKIP
Kini rombongan trainee sedang mengunjungi para sunbae atau artis senior ke dorm mereka dimulai dari boa,tvxq dll. Dan yg terakhir super junior.merekapun memasuki dormnya dan saling menyapa.
“anyeonghaseyo sunbaenim.je ireumen Jessica imnida.saya trainee baru disini”sapa Jessica
Semuapun memperkenalkan diri dan sekarang saatnya berjabat tangan.
“donghae oppa??”panggilnya. Jessica masih ingat betul wajah mantan pacarnya itu yg sudah meninggalkan nya itu.
“sica” donghae yang menyadarinya terkejut luar biasa.
Jessica pun langsung membuang muka karena matanya sudah berair dan siap lepas landas(?) dan langsung berlari mninggalkan dorm suju. Setelah kejadian itu Jessica menjadi acuh dan pura-pura tidak kenal kepada donghae. Jika ditanya tentang masalah apa diantara mereka berdua oleh trainee lain sica pun hanya menjawab ‘tidak ada apa2.dulu kita teman satu sekolah’ dan alasan lainnnya.

                         SKIP
Kini sica,soo,dan hyo bersama  SNSD grupnya sudah satu minggu memulai debut nya. Dan untuk merayakannya para anggota SNSD berbondong-bondong (?) memasak makan malam untuk diberikan kepada sunbae atau hoobae nya.
“nah,karena makanannya udah jadi sekarang tinggal kita bagiin ya. Soo,fany,yuri,sunny dan aku ke gedung trainee siasanya ke gedung sunbae.arraso?”jelas taeyeon sang leader.
“ne”jawab semua

Jessica, hyoyeon, yoona, seohyun mendapat tugas membagikan makanan di dorm para sunbaenim. Mereka lalu membagikannya dimulai dari boA,tvxq,dll. Lalu mereka sampai di dorm terakhir  yaitu super junior. Sica pun mengetuk pintu hati dorm mereka.
“anyeonghaseyo sun~,donghae oppa?!”mata Jessica seketika langsung membulat.
“sssica”ucap donghae kaget
Jessica pun pergi meninggalkan mereka tapi lengannya digenggam oleh donghae dan kemudian donghae memeluknya.
“sica aku masih menyangimu” ucap donghae
Jessica hanya bisa menagis di pelukan donghae, ‘aku juga masih menyangimu’ ungkap Jessica di dalam hati.
“malhaebwa kau juga masih mencintaiku,bukan?”Tanya donghae meyakinkan
“ne~, keunde aku tak bisa menerimamu lagi”dengan terbata-bata Jessica menjawab
“wae?tapi kau bilang kau masih mencintaiku ,kan?”ujar donghae
“ada orang yang lebih pantas untukmu,yoona”jawab Jessica
“yoona?” donghae pun menoleh kearah yoona yang ternyata sedang menangis.
“jika kau mencintaiku maka, jagalah yoona untukku. Dia menyukaimu dari saat trainee bahkan sebelum aku jadi trainee juga” jelas Jessica
“tapi?”ucapannya terhenti saat Jessica meneruskan
“biarkanlah hubungan kita menggantung seperti bintang dilangit.atau cobalah untuk melupakanku selamanya dan bersikapah seakan kita belum pernah kenal. Like Star In The Sky”
                       END      
Anyeong,balik lagi bersama saya zara park ini ff sad pertamaku walau ku tau akhirnya emang gak sad malah biasa aja jadi mian ya kalo ada salah2 kata atau ffnya kurang bagus oke? Maklumin aja ya o_0 baru pemula ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar